ECM E-kom Cyber Media

Carilah Ilmu Selagi Hayat Dikandung Badan

Tunjangan Guru Riau Rp 91 M

Posted by Eko pada April 14, 2008

PEKANBARU – Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru. Untuk mewujudkan itu, tahun ini pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sebesasr Rp91.057.400.000 untuk tunjangan guru di Riau yang berstatus PNS dan non PNS.
Demikian dikatakan Kadisdik Riau HM Wardan MP saat dijumpai Metro Riau usai membuka sosialisasi program peningkatan mutu dan profesionalisme guru, Kamis (10/4) di Hotel Furaya Pekanbaru. Menurutnya, dana itu merupakan dana dekonsentrasi yang dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan Riau. “Guru adalah aktor penting dalam proses pembangunan pendidikan. Jadi bukanlah satu hal yang berlebihan jika pemerintah memberikan perhatian ekstra untuk mereka,” ungkap Wardan.
Wardan menyebutkan, pemberian tunjangan ini merupakan implementasi dari UU Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. Di dalam produk hukum tersebut diamanhkan bahwa seorang guru berhak mendapatkan berbagai macam tunjangan. Antara lain, tunjangan fungsional bagi guru non PNS, tunjangan profesi, tunjangan akhir masa bakti, tunjangan peningkatan kualifikasi D4/S1 dan tunjangan kesejahteraan guru di daerah khusus.
Untuk merealisasikan berbagai macam tunjangan itu, menurut Wardan, diperlukan kerjasama yang baik antara Disdik dengan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam pendataan guru-guru di kabupaten/kota. “Kita sangat berharap dukungan penuh dari kabupaten/kota untuk merealisasikannya. Mengingat dana itu sangat dibutuhkan guru-guru kita,” pinta Wardan. *

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: