ECM E-kom Cyber Media

Carilah Ilmu Selagi Hayat Dikandung Badan

BOS Tunggu Usulan Kabupaten/Kota

Posted by Eko pada April 14, 2008

PEKANBARU – Setelah penyaluran dana Bantuan Operasional (BOS) tahun 2008 triwulan I (Januari-Maret) tuntas, kini tim pengelola provinsi tengah menyiapkan penyaluran triwulan II (April-Juni). Surat pun sedang disiapkan untuk tim pengelola kabupaten/kota agar segera mengajukan usulan.
“Kita sedang mempersiapkan surat untuk kabupaten/kota agar mereka segera mengajukan usulan penerimaan BOS triwulan II. Sesegera mungkin surat itu akan kita kirim,” ujar Ketua Tim Menejemen BOS Provinsi Riau, Dra Rahma Masniari saat dijumpai Metro Riau, akhir pekan lalu di ruang kerjanya.
Dikatakan, kendati pada triwulan I lalu, kabupaten/kota telah mengajukan usulannya, namun sesuai dengan ketentuan usulan tetap dilakukan setiap triwulan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan jumlah penerima berubah. Baik bertambah maupun berkurang. Karena dana BOS disalurkan ke sekolah dihitung per siswa.
Rahma menyebutkan, sama seperti triwulan I lalu, alokasi dana BOS untuk triwulan II adalah sebesar Rp64 miliar lebih. Namun dari alokasi yang ada itu, menurut Rahma, bisa saja berkurang atau bahkan berlebih. “Dana BOS kita salurkan berdasarkan angka riil yan diajukan kabupaten/kota,” sebutnya.
Rahma menargetkan pertengahan triwulan II atau sekitar bulan Mei, dana BOS itu sudah disalurkan ke sekolah. Itu pun tergantung dari tim pengelola kabupaten/kota. “Makin cepat mereka mengirimkan usulannya, maka makin cepat pula kami memposesnya,” tegas Rahma.*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: